Friday, December 31, 2010

Sedikit cerita di 2011.

Bunyi petasan dimana-mana. Sorak sorai anak-anak dan orang tuanya pun ramai terdengar. Bunyi klakson mobil dan motor pun tak mau ketinggalan. Suara terompet juga tak luput dari pendengaran. Yah begitulah sekilas suasana tahun baru 2011. Tapi, mengapa rasanya ada yang kurang? Ada sesuatu yang kosong. Gelap rasanya. Aku melihat kesunyian di tempat itu. Yah hanya bagian itu. Tidak ada hingar bingar. Sangat sepi sekali. Gelap dan lembab. Ada sesuatu disana. Tapi tidak terlihat. Ia ingin muncul ke permukaan. Tetapi sepertinya ia terikat sesuatu. Sesuatu yang membuat dia tidak bisa pergi. Sesuatu yang membuat dia tidak bisa merasakan sorak sorai di luar itu. Padahal dia ingin sekali merasakan. Melihat apa yang sebenarnya sedang terjadi di luar. Ia mencoba. Ya, dia sudah mencoba. Tapi tetap tidak bisa. Bahkan bibirnya pun tidak bisa bergerak. Seperti sudah dijahit. Ditutup rapat-rapat. " Hei, sedang apa kamu disana??", tanyaku padanya. Tetapi ia tidak menjawab. "Mari kubantu kau keluar dari situ. Kita bersenang-senang di luar sana", dan lagi-lagi ia tidak menjawab. Tak lama kemudian ada suara yang terdengar. " Tidak. Kau saja yang pergi. Aku ingin sendiri saja disini. Sendiri lebih baik. Mereka semua tidak perduli padaku. Mereka bahkan tidak menyadari kehadiranku disini. Jadi buat apa aku perduli dengan diriku sendiri?". Aku pun terdiam sejenak. Sepertinya aku kenal dengan suara ini. Tapi...... wuzzzzzzz!! Tiba-tiba aku terbangun dan waktu menunjukkan pukul 00.00..Suara terompet dan petasan kali ini benar-benar nyata. Riuh terdengar. "Ah, ternyata aku cuma mimpi". Btw, HAPPY NEW YEAR 2011 ALL.

No comments: